Berikut Penjelasan Kucing Keracunan

Kucing Keracunan
Tutorial kali ini adalah Kucing Keracunan, Pembahasannya akan dipaparkan secara detail dibawah ini baca sampai selesai, Berikut ulasan Kucing Keracunan:

Kucing merupakan binatang yang bisa dijikang apa saja dimakan, bahkan ada beberapa kucing yang mau memakan makanan sisa manusia. Oleh karena itu kamu kiat perlu memperhatikan apa saja yang dikonsumsi kucing. Tentunya kita tidak mau kan kucing kita salah makan ? dan bisa saja karena salah makan itu kucing kita menjadi keracunan.
Mungkin terkadang kita merasa senang apajika kucing kita makannya banyak. Padahal semua makanan yang masuk ke dalam tubuh kucing ada batasannya. Kita tidak bisa asal memberikan makan pada kucing.
Gambar Kucing Keracunan, via : dogshowpictures
Apajika kita se enaknya sendiri memberikan makan pada kucing bisa saja kucing tersebut menjadi keracunan.
Bahkan keracunan sendiri Selain terjadi karena makanan, bisa saja karena kebiasaan kucing yang membersihkan diri secara tidak langsung terdapat bakteri yang masuk dan memuntuk kucing keracunan.
Lalu bagaimana sih cara mengobati kucing yang keracunan?
Namun, sebelum kamu tahu bagaimana cara mengobati kucing yang keracunan. Kamu perlu tahu apa yang memuntuk kucing sehingga bisa keracunan, dan apa saja sih ciri-ciri kucing keracunan ?
Daftar isi
Daftar ciri-ciri kucing keracunan
Cara Ampuh Mengobati Kucing Keracunan
Daftar ciri-ciri kucing keracunan
1. Diare
Tidak hanya manusia, diare juga bisa menjadi tanda-tanda kucing mengalami keracunan.
Karena makanan atau minuman yang tidak bisa dicerna oleh kucing makannya kucing mengalami da are, intinya lambung kucing melakukan respon karena makanan atau minuman yang masuk ke dalam tubuh kucing tidak bisa diserap dengan baik.
Tanda-tanda diare sendiri biasanya kurang bisa ditebak apakah kucing tersebut keracunan atau hanya diare biasa. Jadi diare tidak bisa dijadikan patokan kamu dalam menebak apakah kucing kamu benar-benar keracunan atau tidak.
2. Muntah
Kucing yang muntah juga menjadi salah satu tanda-tanda kucing keracunan. Kenapa bisa bisa muntah ? Sama seperti diare karena lambung kucing tidak bisa menerima dan mencerna dengan baik makanan atau benda yang masuk. Sehingga kucing akan mengeluarkannya.
3. Susah Bernafas
Makanan juga bukan menjadi faktor utama kucing keracunan. Kucing bisa saja keracunan karena kulit atau udara yang masuk ke tubuhnya. Susah bernafas sendiri biasanya disebabkan keracunan udara.
Keracunan udara bisa disebabkan karena asap, obat nyamuk, baik obat nyamuk biasa maupun obat nyamuk semprot, yang tidak sengaja disemprotkan ke kucing.
4. Sering Buang Air Kecil
Gambar Kucing Buang Air, via : ngopo
Kucing yang sering buang air kecil juga tidak bisa disepelekan begitu saja. Bisa jadi itu merupakan tanda-tanda kucing kamu keracunan. Karena buang air kecil sendiri merupakan salah satu bentuk perlindungan dari tubuh kucing. Yaitu membuangnya melalui proses buang air kecil.
6. Air Liur Lebih Banyak
Air liur yang dikeluarkan kucing lebih banyak bisa menjadi salah satu ciri-ciri keracunan yang paling bisa dilihat. Karena tubuhnya yang lemah, kucing tidak bisa mengontrol banyaknya air liur yang keluar.
Biasanya ciri-ciri ini terjadi karena keracunan makanan. Jadi kamu perlu mengingat-ingat lagi makanan apa saja yang diberikan dan dikonsumsi oleh kucing.
7. Kondisi kucing terlihat lemah
Kucing yang biasanya atraktif terlihat lemah dan seperti malas bergerak. Hal ini dikarenakan tubuh kucing yang tidak bisa menerima makanan atau minuman yang masuk sehingga kucing itu sendiri tidak mendapatkan energi. Hal itu lah yang menyebabkan kucing menjadi lemah.
8. Gusi dan Lidah Kebiruan
Salah satu ciri fisiki dari kucing yang keracunan adalah gusi dan lidah kucing yang kebiruan.
Kenapa lidah dan gusi kucing bisa menjadi biru?
hal ini karena organ dalam tubuh kucing yang tidak bisa bekerja secara maksimal, sehingga oksigen dalam tubuh kucing tidak mengalir dengan baik yang menyebabkan tubuh kucing jadi kebiruan.
Itu tadi merupakan beberapa tanda-tanda atau ciri-ciri kucing kamu keracunan. Ketika kucing kamu terlihat gejala-gejala di atas kamu perlu waspada.
Sekarang kamu sudah tahu kan ciri-ciri dari kucing yang keracunan. Lalu bagaimana cara memberikan penanganan atau mengobati kucing yang keracunan ?
Cara Ampuh Mengobati Kucing Keracunan
1. Identifikasi racun
Mungkin jika kamu mengidentifikasi zat apa yang masuk kedalam tubuh kucing kamu kamu akan merasa kesulitan.
Namun kamu bisa mengidentifikasi racun yang masuk ke dalam tubuh kucing kamu dengan cara mengingat dan mencari benda atau makanan apa saja yang masuk ke dalam tubuh kucing kamu.
Jika kamu tahu makanan atau benda apa yang masuk ke tubuh kucing, kamu jadi tahu penanganan yang seperti apa yang bisa kamu lakukan.
2. Tempatkan kucing di area dengan udara yang bagus
Menempatkan kucing di area dengan sirkulasi udara yang bagus bisa menjadi pertolongan pertama ketika kucing kamu mengalami keracunan udara. Namun jangan tinggalkan kucing begitu saja. Awasi kucing kamuketika ditempatkan di area dengan udara yang bagus.
Siapa tahu kucing kamu memberikan tanda-tanda keracunan lainnya.
3. Berikan susu, air kelapa, dan kuning telur
Ketika kucing kamu terlihat tanda-tanda keracunan, kamu bisa berikan kucing dengan susu dan berikan sebanyak mungkin, apajika kucing kamu tidak mau meminumnya gunakan pipet agar kucing bisa mencernanya dengan baik.
Gambar susu, via : liputan6
Selain itu anda juga bisa gunakan air kelapa, fungsi air kelapa sendiri sama seperti susu untuk menetralisir racun. Sedangkan manfaat kuning telur untuk kucing sendiri bisa mencerna racun dan menetralkannya, dan ingat kuning telur disini kuning telur mentah.
4. Buat kucing muntah
Ada beberapa racun yang memang harus dimuntahkan, ada juga yang tidak. Untuk racun yang tidak boleh dimuntahkan contohnya racun asam dan basa karena jika dimuntahkan bisa memperburuk kondisi dari kucing.
Namun, jika ada racun jenis lain yang memang harus dimuntahkan, kamu bisa menggunakan hidrogen peroksida 3% , dosisnya adalah 2 sampai 4 ml per kilo berat dari kucing.
5. Bersihkan sumber racun atau sisa racun
Setelah kamu tahu faktor dari kucing kamu yang keracunan kamu bisa membuang atau menjauhkan semua barang, makanan yang menyebabkan kucing kamu keracunan.
Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kucing kamu keracunan benda atau makanan yang sama.
Nah, itu tadi merupakan beberapa tips bagaimana cara mengobati kucing yang keracunan. Intinya lebih baik mencegah dari pada mengobati, kontrol semua makanan atau minuman yang dikonsumsi kucing, hal tersebut dilakukan untuk menghindari kucing anda keracunan.


Kamu sudah berada diakhir postingan Kucing Keracunan, Terimakasih sudah membaca sampai selesai, Silahkan share ke medsos kamu ya agar bermanfaat untuk orang lain.

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Cara Merawat Kucing Yang Baik Agar Tetap Sehat dan Terjaga Serta Penjelasannya

Berikut Penjelasan Penyakit Kulit pada Kucing