Berikut Penjelasan Kucing Ragdoll

Kucing Ragdoll
Artikel akali ini ialah Kucing Ragdoll, Dibawah ini akan dijelaskan secara detail sebaiknya baca sampai selesai, Berikut ulasan Kucing Ragdoll:

Hai para catlovers yang bai hatinya dan semoga dalam keadaan sehat selalu, kali ini kucingpedia.com akan membahas tentang kucing Radgolls. Nah apa sih kucing ragdolls itu? Kucing ragdols adalah jenis ras kucing yang paling besar di dunia yang sudah diakui oleh Guines World Of Record.
Kucing ragdolls memiliki sejarah yang konon katanya pertama kali dikembangkan oleh ann baker, seorang peternak kucing persia yang berasal dari negara Amerika.
Dari berbagai sumber yang diperoleh, kucing ragdoll ini merupaan jenis kucing hasil persilanagan dari gen kucing ras persia, kucing birman dan juga kucing buermese.
Daftar isi
Sekilas tentang Kucing Ragdoll
Cara merawat Kucing ragdoll
Darga Harga Kucing Ragdoll
Sekilas tentang Kucing Ragdoll
Foto Kucing Ragdoll Asli. img via wikipedia
Perlu para catlovers ketahui nih , meskipun kucing ragdolls ini belum sepenuhnya diakui oleh beberapa organisasi kucing yang bertugas sebagai organisasi untuk pendataan standart ras kucing di dunia seperti TACF,TICA,CFA,FIFe, tetapi kesuksesan seorang peternak kucing yang bernama ann beker yang terus mengembangkan jenis kucing ragdoll seorang diri dan memperoleh hasil yang cukup bagus.
Maka dari itu berdirilah organisasi kucing ras ragdoll pada tahun 1971. Dan akhirnya kucing ragdoll ini diakui oleh berbagai organisasi kucing tingkat dunia yang memiliki sebuah standart ras. Contoh organisasinya seperti CAA/AFCA,ACF,CCA,FIFe,AACE,CFA,TICA.
Nah berikutnya para catlovers wajib mengetahui tentang ciri-ciri dari kucing ragdolls ini, karena ciri-ciri dari kucing ragdolls mudah dipahami loh.
Pada umumnya kucing ragdolls memiliki ciri khas pada bulu kucing dobagian mukanya, dimana memiliki warna yang lebih gelap dari bulu lainnya. Nah untuk lebih lengkapnya inilah beberapa ciri-cir fisik dari kucing ragdolls! :
Kucing ragdolls sendiri memiliki ukuran tubuh yang besar dan memiliki dada yang lebar dan juga memiliki panggul yang cukup besar
Jika dilihat dari berat badannnya kucing ragdoll jantan memiliki berat sekitar 12-20 pon atau setara dengan 4kg sampai 9 kg
Dibagian bulu kcuing ragdoll sendiri memiliki bulu yang sedang tidak panjang dan tidak pendek dah juga halus seperti bulu kelinci.
Memiliki warna bulu yang variatif dan memiliki beberapa warna sebagai berikut : Mited,vanda,bicolor dan warna lainnya yang memang merupakan golongan dalam bentuk tortie .
Sedangkan dibagian matanya , kucing ragdoll memiliki warna oval kebiruan.
Nah itulah beberapa ciri-ciri fisik dari kucing ragdoll, dan untuk ciri-ciri kucing ragdoll jika dilihat dari karakternya termasuk cukup baik diantara jenis kucing yang lain.
Kucing ragdoll memiliki suara yang cukup lembut ,bersahabat ,manja dan juga tidak suka mengganggu. Kucing raggdoll juga merupakan kucing yang suka bermain dan ini sangat cocok dijadikan sahabat bagi para catlovers yang ingin memeilihara jenis kucing ragdoll.
Cara merawat Kucing ragdoll
Perlu para catlovers ingat pada umumnya kucing ragdoll merupakan kucing yang memiliki bulu semi longhair. Biasanya kelompok kucing jenis ini merupakan kelompok yang mandiri dalam merawat bulunya.
Tetapi meskipun kucing ragdoll termasuk kucing yang mandiri bukan berarti kamu sebagai pemilik kucing membiarkan kucing untuk merawat bulunya sendiri, kamu juga harus memperhatikan keadaan kucing tersebut.
Cara merawatnya cukup gampang kok, kamu cukup memandikan minimal 1 minggu sekali tetapi secara rutin ya.
Yang perlu para catlovers perhatikan dalam memandikan jenis kucing ragdoll ini lebih baik kamu menggunakan jenis shampoo khusus anti kutu yang ada kalo bisa yang terbaik di toko binatang dikota kamu tinggal.
Kenapa?
Karena agar kucing kamu terhindar dari kutu yang bisa menyebabkan bakteri pada bulu kucing kamu dan demi kesehatan kucing kamu juga loh. Nah sesudah dimandikan jangan lupa untuk menyisir bulunya secara perlahan dan dengan perasaan ya
Supanya bulunya halus dan rapih dan juga untuk menghindar dari bulu rontok yang menggumpal di badan si kucing tersebut.
Dan untuk makanan jenis kucing ragdoll sendiri , kamu bisa memberinya makanan basah maupun kering yang terjual di Pethsop terdekat dikota para catlovers tinggal.
Dan sesudah selesai makan jangan lupa untuk membersihkan tempat makana kucing kamu yaa, supaya kebersihannya tetap terjaga.
Oiya jangan lupa juga unutk membersihkan kandang kucing kamu ya, karena tempat tinggal yang bersih bisa memuntuk kucing kamu semakin nyaman dan terhindar dari penyakit loh!.
Darga Harga Kucing Ragdoll
Berapa harga untuk kucing ragdoll?
Harga kucing ragdoll pada umumnya cukup variatif atau berbagai-macam, tapi perlu para catlovers ingat pada umumnya harga kucing setiap daerah kan berbeda-beda tergantung dimana kota para catlovers tinggal, mungkin beberapa toko ada yang lebih murah harganya dan mungkin justru malah lebih mahal.
Jenis kucing ragdoll Harga
Harga kucing adopsi ragdoll jantan Rp 4.500.000
Harga Kucing ragdoll jantan 1 tahun non ped Rp 3.500.000
Harga Kucing Long Hair Betina Sudah Vaksin F3 dan F4 Motif Ragdoll. Rp 2.800.000
Harga kucing Adopsi Ragdoll Kitten Rp 2.500.000
Memang pada umumnya harga jenis kucing Ragdoll ini dibandrol sekitar kurang lebih Rp3.500.000 sampai Rp 10.000.000 . Harga yang Mahal bukan?
Yap memang jenis kucing ragdoll ini termasuk jenis kucing yang memiliki harga yang cukup mahal , karena kucing ragdoll sendiri memiliki pasti keistimewaan tersendiri sama seperti jenis-jenis kucing yang lainnya. Apalagi jika memiliki keturunan induk yang berkualitas pasti harganyapun otomatis menjadi semakin mahal.
Nah jadi bagaimana kamu tertarik untuk memelihara jenis kucing ragdoll ini? Jawabannya ada dihati para catlovers masing-masing yaa hehe
Oke para catlovers, jadi itulah beberapa pembahasan mengenai kucing ragdoll, apa jika kamu berniat untuk membelinya, jangan lupa untuk di jaga dan dirawat dengan baik ya kucingnya, karena bagaiamanapun kucing juga merupakan makhluk hidup sapa seperti manusia.
Semoga berguna yaa, See you!


Kamu sudah diakhir postingan Kucing Ragdoll, Terimakasih telah membaca sampai selesai, Silahkan share ke medsos kamu ya agar bermanfaat untuk orang banyak.

Comments

Popular posts from this blog

Berikut Penjelasan Kucing Keracunan

Berikut Cara Merawat Kucing Yang Baik Agar Tetap Sehat dan Terjaga Serta Penjelasannya

Berikut Penjelasan Penyakit Kulit pada Kucing